Jumat, 21 April 2017

[FEATURE] Jeans Kamu Sudah Tidak Muat ? Coba 5 Cara Ini!


Celana jeans adalah salah satu fashion item yang sangat bisa berubah-ubah: mereka dipotong secara berbeda-beda walaupun kamu membelinya dari brand yang sama; pencucian juga bisa merubah ukurannya dan tergantung bagaimana kamu merawatnya, mereka fit secara berbeda setiap kamu memakainya. oleh karena itu, terkadang, sedihnya, jenas lama favorite kamu sudah tidak muat lagi.

Kita semua pernah mengalami hal itu, dan terkdang itu bisa sangat membuat frustasi. antara denimnya sudah sangat stretched out sehingga jeans-nya menjadi sangat besar atau malah shrunk down menjadi lebih kecil sehingga kamu kesusahan untuk memakainya. Kedua-duanya bisa sangat mengecewakan.

Untungnya, ada beberapa cara untuk memperbaiki hal ini, dengan 6 life hack ini kamu akan bisa memperbaiki denimmu dalam sekejap!


JIKA JEANS KAMU MENGECIL

1. SEMPROT DENGAN AIR  HANGAT

Trik ini adalah trik termudah untuk melonggarkan celana jeans yang menyempit. Semprotlah dengan air hangat kemudian baringkan jeans di lantai. Lalu berdirilah di setiap bagian kaki dari jeans, membungkuk dan gunakan tanganmu untuk menarik dan merentangkan jenas selagi basah. Tariklah ke semua arah, dan ulangi semprot dengan air hangat sebanyak dan sesering yang dibutuhkan. 




2. DUDUK DALAM BAK MANDI YANG BERISI AIR HANGAT

Cara yang satu ini mungkin akan terdengar sedikit gila namun sering berhasil; yaitu pakailah jeans kamu yang terlalu ketat itu, isilah bak mandi dengan air hangat kemudian duduklah di dalamnya. Air hangat (ingat hangat! Jangan panas!) akan membantu sedikit melonggarkan dan merentangkan. Setelah itu gantung dan keringkanlah jeans. 




3. BUANG BAN PINGGANGNYA 

Tehnik ini sedikit lebih advanced, namun merupakan cara yang bagus jika kamu ingin sedikit crafty. Yaitu dengan cara robeklah jahitan samping jeansmu sekitar 2 sampai 3 inci ke bawah kemudian potong ban pinggangnya di bagian yang sama. Kemudian tambahkan sepotong kain denim terpisah ( atau material lain seperti kulit ) untuk memperluas bagian pinggang dari jenas kamu.




JIKA JEANS KAMU MELONGGAR




4. CUCI DENGAN AIR HANGAT

Jika jeans mu menjadi agak longgar, cucilah dengan wash cycle standar namun dengan setingan air panas. Cara ini akan jauh lebih efektif jika jeans mu terbuat dari denim yang terbuat hamper 100% dari katun. Dan untuk tambahan, jangan gunakan fabric softener apapun. 




5. JAHIT BAGIAN BELAKANG BAN PINGGANGNYA

Jika yang melonggar itu ban pinggang jeans kamu, cobalah cara lain ini; yaitu cobalah jahit 6 inci kain pinggang bagian belakang dari jeans kamu menggunakan beberapa tehnik menjahit yang benar. 






Nah bagaimana ? mungkin sudah banyak dari kalian yang mengetahui lifehack untuk jeans ini, namun masih ada juga sebagian dari kita yang belum tentu tahu. Jadi lain kali, jika kalian punya celana jeans yang mengecil atau bahkan melonggar jangan langsung dibuang atau disimpan dan membeli yang baru, apalagi jika itu celana jeans favorite kita pasti rasanya sayang sekali. Jadi coba saja hack di atas dan jeans lama kalian bisa dipakai secara nyaman dan fit kembali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar