Selasa, 20 Desember 2016

[REVIEW] Limi Feu's Collection



               

Jika berbicara tentang fashion designer asal Jepang dengan prestasi mendunia, nama Limi Feu mungkin tidak asing bagi penikmat fashion khususnya untuk penggemar Japanese street fashion.
Limi Feu yang bernama asli Limi Yamamoto adalah juga anak dari desainer kawakan yaitu Yohji Yamamoto, namun terlepas dari itu ketenaran Limi Feu tidak terlepas dari skill yang ia punya. Namun begitu Limi dan ayahnya mempunyai garis rancang yang hampir sama, yaitu dark color, large volume, layering dan asymetris. Yang membedakannya adalah, jika ayahnya mengusung style romantic maka Limi menonjolkan streetwise dan rock attitude. 


HER COLLECTION




        Karakter desain kuat Limi bisa kita lihat pada koleksi-nya untuk Fall Winter Ready-to-wear 2010 yang  didominasi oleh warna hitam menggunakan tehnik layering dengan berbagai macam tekstur dan bentuk yang unique . Salah satunya bisa dilihat pada tampilan di atas, oversized jumper cape yang memberikan kesan maskulin dan memberikan efek layering cobweb pada bagian dalam dengan warna senada dan dengan penggunaan maksimal pada bahan wool.  

        Siluet yang digunakan juga masih sama dengan koleksi limi sebelum-sebelumnya yaitu wide oversized. Tampilan ini kemudian dilengkapi dengan floppy hat dan leather boots, sehingga memberikan tampilan streetwise jepang ala Limi. 


 



Koleksi Limi Feu untuk Fall Winter 2011/2012 kali ini style yang diusung oleh limi yaitu androgynous. Elemen-elem menswear seperti suits, blazer dan biker jacket diberikan sentuhan yang feminim.

Seperti yang terlihat pada tampilan pertama, roomy trouser dan double breasted vest yang maskulin dipadankan dengan kemeja lengan panjang motif floral untuk memberikan kesan feminim dan untuk menghadirkan Japanese street style.
Lagi-lagi bahan wool dan kulit juga tidak luput dalam koleksi kali ini, bahan wool digunakan untuk hampir semua elemen maskulin dan tentu saja leather boots untuk tampilan street dan rock khas Limi.
 






Masih dari koleksi Limi Feu, kali ini untuk Paris Fashion Week Spring Summer 2012 yang satu ini menghadirkan kembali style rockabilly namun dengan sentuhan jepang ala limi. Ia menyajikannya dengan cukup playful dan fun, dengan cara memberikan embellishment hitam besar yang berlekuk-lekuk di atas tampilan putih crisp-nya atau memberikan detail kancing putih dengan ukuran besar dan kerah berlayer pada tampilam blue trouser set-nya. 

Tetap pada ciri khasnya, limi kali ini juga masih menggunakan warna-warna gelap dengan siluet voluminous atau bervolume yang oversize dan untuk memberikan tampilan streetwise, limi menyempurnakan tampilannya dengan sepatu converse.  
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar